Spotify Wrapped: Cara Melihat, Membuat, dan Berbagi Pengalaman Musik Tahunan Anda

01/09/2023, 23:31 WIB
Artikel dan Ilustrasi ini dibuat dengan bantuan artificial intelligence (AI). Dimohon untuk bijak memanfaatkan informasi. Jika Anda menemukan ada kesalahan informasi atau kesalahan konteks, silakan memberitahu kami ke feedbackohbegitu@gmail.com
Spotify Wrapped: Cara Melihat, Membuat, dan Berbagi Pengalaman Musik Tahunan Anda
Spotify Wrapped
Table of contents
Editor: Muhammad Yusuuf

Pada akhir tahun, Spotify Wrapped adalah ritual wajib bagi para pecinta musik di seluruh dunia. Ini adalah saatnya untuk merayakan dan mengingat momen-momen musik terbaik selama setahun terakhir. Dalam artikel ini, kami akan membahas cara melihat Spotify Wrapped, cara membuat Spotify Wrapped Anda sendiri, dan bagaimana berbagi pengalaman ini dengan teman-teman Anda.

Cara Melihat Spotify Wrapped

Untuk melihat Spotify Wrapped Anda, Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah sederhana berikut ini:

Baca juga: Rekomendasi Game Memasak dari Papa's Series

  • Buka Aplikasi Spotify: Pertama, buka aplikasi Spotify di perangkat Anda. Pastikan Anda sudah masuk dengan akun Spotify Anda.

  • Cari di Tab "Wrapped": Setelah masuk, gulir ke bawah di beranda Spotify Anda hingga Anda menemukan tab "Wrapped." Biasanya, tab ini muncul menjelang akhir tahun.

  • Klik "Lihat Wrapped Anda": Ketika Anda menemukan tab "Wrapped," klik di atasnya. Ini akan membuka halaman yang berisi ringkasan musik Anda selama tahun ini.

    Baca juga: Mengenal Aplikasi Discord: Platform Komunikasi Serba Guna yang Merajai Dunia Digital

  • Nikmati Statistik dan Playlist: Di halaman Spotify Wrapped, Anda akan menemukan berbagai statistik menarik tentang perilaku mendengarkan Anda. Anda juga akan melihat playlist yang dibuat khusus berdasarkan musik yang paling sering Anda dengarkan sepanjang tahun.

Cara Membuat Spotify Wrapped Anda Sendiri

Selain melihat Spotify Wrapped, Anda juga dapat membuat versi kustom dari Wrapped Anda sendiri. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Kunjungi Situs Spotify Wrapped: Buka browser web Anda dan kunjungi situs Spotify Wrapped di https://www.spotify.com/wrapped/. Anda bisa mengaksesnya dari perangkat apa pun.

    Baca juga: Tips Membawa Banyak Pakaian Tanpa Menghabiskan Ruang dengan Teknologi Vakum Pakaian

  • Masuk ke Akun Spotify Anda: Saat Anda sudah di situs Wrapped, masuk dengan akun Spotify Anda.

  • Mulai Membuat Wrapped: Setelah masuk, situs akan memandu Anda melalui beberapa pertanyaan singkat tentang preferensi musik Anda dan momen-momen musik terbaik tahun ini. Jawablah pertanyaan-pertanyaan tersebut.

  • Lihat Hasilnya: Setelah selesai, Anda akan melihat hasil Wrapped yang dibuat khusus berdasarkan jawaban-jawaban Anda. Ini termasuk statistik pribadi Anda dan playlist yang unik.

My Spotify Wrapped: Pengalaman Musik Pribadi Anda

Spotify Wrapped adalah cara yang hebat untuk merayakan pengalaman musik pribadi Anda selama tahun ini. Ini mencakup berbagai informasi menarik seperti artis yang paling sering Anda dengarkan, lagu-lagu favorit Anda, jumlah menit yang Anda habiskan mendengarkan musik.

Salah satu fitur yang paling dinantikan dari Spotify Wrapped adalah playlist yang disesuaikan dengan preferensi musik Anda. Ini adalah playlist yang diciptakan oleh Spotify berdasarkan lagu-lagu yang paling sering Anda dengarkan selama tahun ini. Dengan playlist ini, Anda bisa merasakan kembali momen-momen musik terbaik Anda atau menjelajahi musik-musik baru yang mungkin Anda lewatkan.

Cara Share Spotify Wrapped Anda

Setelah Anda melihat atau membuat Spotify Wrapped Anda, pastikan untuk berbagi pengalaman ini dengan teman-teman Anda. Ini adalah beberapa cara untuk melakukannya:

  • Bagikan di Media Sosial: Setelah melihat Wrapped Anda, Anda akan diberikan opsi untuk berbagi statistik dan playlist Anda di berbagai platform media sosial seperti Facebook, Twitter, dan Instagram. Ini adalah cara yang bagus untuk menginspirasi teman-teman Anda untuk melakukan hal yang sama.

  • Kirim Tautan Langsung: Anda juga dapat menyalin tautan langsung ke Spotify Wrapped Anda dan mengirimkannya kepada teman-teman Anda melalui pesan atau email. Ini memungkinkan mereka untuk melihat Wrapped Anda dengan mudah.

  • Buat Playlist Bersama: Jika Anda dan teman Anda memiliki selera musik yang mirip, Anda bahkan dapat membuat playlist bersama berdasarkan Wrapped Anda dan berbagi playlist tersebut dengan satu sama lain.

Spotify Wrapped adalah cara yang menyenangkan untuk merayakan cinta Anda terhadap musik dan mengingat momen-momen musik terbaik selama tahun ini. Dengan langkah-langkah sederhana untuk melihat, membuat, dan berbagi Wrapped Anda, Anda dapat berbagi kegembiraan musik Anda dengan dunia. Jadi, jangan ragu untuk merayakan tahun musik Anda dengan Spotify Wrapped!

Teknologi Lainnya